Senin, 26 Oktober 2020

Cara Mendapatkan Beasiswa di Mahidol University, Thailand, dengan Metode On-Site Interview

Hai, teman-teman. Jika kalian tertarik untuk melanjutkan S2 dan S3 di Negara Gajah, Thailand, mungkin ini saat yang tepat untuk mempertimbangkan Universitas Mahidol sebagai kampus kalian nantinya. Kali ini saya akan sedikit mengulas mengenai cara mendapatkan beasiswa di Universitas Mahidol, Thailand. Universitas Mahidol Thailand memiliki program Postgraduate Scholarship yang dikhususkan bagi calon mahasiswa internasional yang hendak mendapatkan beasiswa. Salah satu metode yang dilakukan oleh Mahidol University adalah dengan mengadakan on-site interview ke negara-negara potensial, salah satunya Indonesia.

On site interview dilakukan oleh Mahidol University dengan mendatangi negara lain dan menginterview para pencari beasiswa yang berminat untuk kuliah di Mahidol University. Interview dilakukan oleh para profesor dari bidang atau fakultas masing-masing.

On site interview dari Mahidol University memiliki tahapan yang berbeda dari pengajuan beasiswa pada umumnya di universitas lain. Para pelamar diwajibkan datang ke tempat interview terlebih dahulu untuk melaksanakan proses wawancara pertama dengan para profesor. Setelah profesor setuju untuk meloloskan calon penerima beasiswa, maka tahap selanjutnya adalah administrasi.

Kami telah melakukan talkshow kepada salah satu mahasiswa S2 penerima beasiswa penuh (full scholarship) mengenai cara dan tahapan yang harus dilakukan saat proses seleksi. Silahkan menonton video berikut untuk mengetahui lebih lanjut ya! Semoga bermanfaat dan membuat kalian semakin semangat untuk mengejar beasiswa di Universitas Mahidol. 



Previous Post
Next Post

0 Comments:

Featured Post

Hai. Kali ini berbeda dari artikel biasanya yang lebih sering menuliskan tentang pengetahuan umum. Karena saya akan menceritakan pengalaman ...

Continue reading