Minggu, 08 November 2020

Ide Variasi Cara Mengkonsumsi Madu

Siapa yang tidak suka minum madu, cairan manis mirip sirup dan kaya akan khasiat. Madu merupakan pemanis alami yang dihasilkan oleh lebah setelah mengolah nectar bunga. Keajaiban madu sebagai obat sudah tidak diragukan lagi oleh para ilmuwan. Berbagai penyakit dipercaya dapat diobati dengan mengkonsumsi madu secara rutin. Selain itu, madu juga berfungsi menjaga imunitas tubuh agar tahan dari serangan penyakit.

Kamu dapat meminum langsung madu dengan menuangkannya ke dalam sendok. Namun, ada beberapa cara menarik dalam mengkonsumsi madu. Berikut ini adalah beberapa cara atau inovasi yang dapat kamu lakukan agar mengkonsumsi madu menjadi semakin menarik.

Teh Madu dan Susu Madu

Minum teh atau susu dengan madu merupakan cara mainstream untuk menikmati madu. Kamu dapat mencampurkan larutan teh atau susu dengan satu sendok madu sebagai pengganti gula. Namun tidak disarankan untuk melarutkan madu dalam air panas ya, karena suhu panas akan membuat struktur madu berubah dan mengubah khasiatnya.

Topping dan Sirup

Menjadikan madu sebagai sirup atau topping dalam olahan kue dapat menjadi opsi yang menarik. Misalnya kamu dapat menyiramkan madu di atas tumpukan pancake, wafel, pisang goreng, roti panggang, dan cupcake. Kalian juga dapat menambahkan madu di atas yoghurt.

Disajikan Bersama Ice Cream dan Salad Buah

Rasa manis dalam madu akan menambah cita rasa jika kita menyiramkannya di atas salad buah yang dingin. Selain itu bayangkan juga di depan kalian ada semangkuk ice cream tiga scoop rasa dengan buah strawberry di atasnya dan saus madu yang disiram menyerupai susu kental. Hmmm!

Campuran Oatmeal

Jika kamu suka mengkonsumsi oatmeal saat sarapan, tentu tahu pasti rasanya bagaimana. Rasa oatmeal yang cenderung hambar akan menjadi sangat pas saat kamu menambahkan satu hingga dua sendok makan madu. Sekarang kamu dapat menikmati sarapan sehat dengan nyaman.

Bahan Campuran Kue

Medovnik Honey Cake by commons.wikimedia.org CC BY-SA 40

Ketahuilah bahwa saat ini cukup marak membuat kue dengan campuran madu di dalam adonannya. Beberapa kue yang bahkan telah menjadikan madu sebagai salah satu bahan baku yaitu Cake Madu Kismis dan Kue Kacang Madu. Ada juga madu dijadikan bahan dasar membuat permen karena rasanya yang sangat manis.

Ayam Goreng Saus Madu

Ternyata madu tidak hanya cocok dikonsumsi bersama makanan-makanan manis lho. Madu juga dapat menjadi campuran di makanan yang rasanya cenderung gurih. Mencampurkan madu sebagai bahan masakan bersama ayam goreng atau ikan goreng tepung dapat menjadi perpaduan yang sangat mewah dan menggugah selera.

Itulah beberapa cara dalam mengkonsumsi madu. Namun demikian halnya gula, madu juga merupakan pemanis. Sehingga alangkah baiknya jika kamu tidak terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi madu, agar Kesehatan gula darah kamu tetap terjaga dengan baik.

Previous Post
Next Post

0 Comments:

Featured Post

Hai. Kali ini berbeda dari artikel biasanya yang lebih sering menuliskan tentang pengetahuan umum. Karena saya akan menceritakan pengalaman ...

Continue reading