Mojosemi Forest Park Magetan

Mojosemi Forest Park Magetan

Halo gaes! Bagi kalian yang ingin liburan dan menikmati akhir pekan di Magetan tapi masih bingung mau kemana, saya bisa kasih referensi. Selain tentu mampir ke telaga sarangan, kalian juga bisa mampir ke Mojosemi Forest Park.

Sebenarnya, Mojosemi Forest Park terlebih dahulu dikenal sebagai sebuah camping ground. Namun, seiring berjalannya waktu, pengelola tempat ini melakukan berbagai inovasi dengan membangun sebuah dino park atau taman dinosaurus. Kemudian merekapun melengkapinya dengan berbagai fasilitas menyenangkan lainnya agar dapat dinikmati oleh para pengunjung. Ternyata, inovasi tersebut membuat Mojosemi Forest Park menjadi tak pernah sepi dan menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di Magetan.

Tempat ini juga sangat cocok bagi keluarga yang ingin membawa anak-anak serta orang terkasih lainnya untuk menghabiskan waktu liburan bersama. Dengan berbagai fasilitas yang ada, kalian bisa bermain dan menciptakan keseruan bersama keluarga.

Lokasi

Lokasinya, kalau dari arah telaga sarangan, maka lanjut saja mengikuti Jl. Sarangan ke arah gunung lawu. Nanti, Mojosemi Forest Park akan berada di sebelah kanan jalan, kira-kira 1 km dari telaga sarangan.

Tarif Masuk

Sesampainya di sana, kita akan disambut langsung oleh petugas yang sangat ramah. Biaya parkir untuk mobil masih standar, hanya Rp5.000. Karena tempatnya yang masih asri dan berkonsep taman hutan, maka di sini masih rawan longsor dan pohon tumbang.

Dari parkiran yang masih sangat asri dan natural, kami lanjut menuju loket untuk membayar tiket masuk. Tiket masuknya sendiri seharga Rp35.000, itu sudah include voucher makan sebesar 10 ribu yang bisa ditukarkan di sepanjang perjalanan masuk ke dino park. Tiket ini juga sudah include free menuju dino park, jadi bisa dibilang menuju dino park Rp25.000, dan sisanya adalah voucher makan.

Fasilitas

Ternyata di dalam Mojosemi Forest Park ini tidak melulu soal dino park lho! Ketika kami memasuki area setelah membayar tiket masuk, kami pun langsung disajikan dengan berbagai stand-stand dan merchant-merchant UMKM yang disetting sedemikian rupa sehingga menimbulkan kesan yang sangat rapi namun tetap menjunjung konsep taman hutan yang asri.

Di sepanjang jalan menuju dino park, kita bisa melihat aneka tanaman, merchant terkait makanan, berbagai cafe yang milenial, dan hal-hal menarik lainnya. Para pengunjung juga dapat berfoto ria bersama keluarga karena pengelola wisata ini juga menyediakan berbagai booth-booth foto yang menarik yang kebanyakan bertemakan dinosaurus.

Harga Wahana

Harga wahana yang ditawarkan di Mojosemi Forest Park berkisar antara Rp10.000 sampai Rp550.000. Wahana-wahana tersebut di antaranya adalah tembak dino, dart board, dino show, ATV, berkuda, jeep lawu tour, pinball dan lain sebagainya. Mendekati area dino park, kita akan disajikan area bernama street food, yang seperti namanya, banyak menyajikan stand-stand makanan.

Dino Park

dino park

Setibanya di dino park, kita akan disajikan dengan pameran berbagai macam dinosaurus lengkap dengan informasinya. Uniknya, dinosaurus yang ditampilkan di sini terlihat sangat nyata, dilengkapi dengan suara dan gestur yang cukup terlihat natural melalui robot yang didesain semirip mungkin dengan dinosaurus. Kawasan yang masih asri membuat area dino park menjadi area yang pas untuk kita mengabadikan diri bersama keluarga dengan berfoto ria, kawasan ini sangat instagramable dengan kesan taman hutan yang sangat natural.

Dino park ini sendiri dapat dinikmati dengan berjalan kaki, dengan waktu tempuh atau jarak jalan kurang lebih 500 meter yang berujung pada rest area yang berisi stand-stand makanan khas Magetan seperti sate kelinci dan berbagai menu yang menggugah selera lainnya.

Rest Area

Di sini kita bisa menukarkan voucher yang kita dapat dari loket pembayaran di pintu masuk untuk kemudian ditukarkan dengan menu yang kita minati. Jika menu tersebut harganya lebih dari voucher makan, kita tinggal menambahkan kekurangan tersebut. Misalkan mie ayam dijual dengan harga Rp15.000, maka kita tinggal memberikan voucher makan plus uang cash sejumlah Rp5.000.

Di rest area ini, ada tempat makan outdoor yang disediakan dan sangat instagramable, yang bertemakan taman hutan yang sangat cantik. Puas menikmati jajanan yang ada di rest area atau dino cafe, kita kemudian bisa melanjutkan perjalanan lagi untuk menyelesaikan jalur dino park karena rest area tersebut sejatinya berada di tengah-tengah dino park.

Keluar dari area dino park, jika kalian beruntung kalian akan dapat menikmati suasana layaknya hogwarts di film harry potter. Suasana ini dapat kalian nikmati jika berkunjung ke sini sekitar pukul 14.00 WIB, saat cuaca sedang mendung atau berkabut, ditambah dengan lampu-lampu stand di sekitar dino park yang nyalanya temaram, plus pohon-pohon yang menjulang tinggi. Benar-benar menyajikan suasana yang magis nan eksotis, perpaduan antara unsur rustic dan vintage.

Kalian juga bisa menyimak vlog kami ketika kami mampir ke Mojosemi Forest Park Magetan di video di bawah ini;

Baca juga : Hotel termurah di Magetan

Muchammad Thoyib As

Karena setiap cerita memiliki makna~

Share

Tinggalkan Balasan