Novel Selaksa Ronta

Sinopsis

Selaksa Ronta mengisahkan perjalanan penuh liku dua kakak beradik yang berasal dari keluarga miskin, Salim dan Rima.

Rima masih duduk di bangku kelas lima sekolah dasar kala kakak kesayangannya baru masuk sekolah menengah umum tingkat pertama. Keduanya menjalani hidup yang serba sederhana sebagai penjaga keramba ikan di sebuah desa kecil di pelosok Surabaya. Sedangkan sang Ibu hanya bekerja sebagai penjahit rumahan dengan gaji yang tak begitu menjanjikan. Belum juga genap berusia remaja, mereka sudah harus menjadi yatim setelah sang Ayah pergi untuk selama-lamanya.

Salim kecil begitu menggilai sepak bola meski sepatu yang digunakannya latihan, penuh dengan tambalan. Sedangkan bagi Rima, lecet di kakinya adalah hal yang biasa, bukti perjuangan dalam mengenyam pendidikan. Meski harus tumbuh di tengah himpitan ekonomi, lekat dengan perpisahan dan bahkan kematian, pada akhirnya, itulah yang justru membuat Salim dan Rima tumbuh menjadi lebih dewasa dari remaja seusianya. Ketegasan yang sempat diajarkan sang Ayah serta kelembutan hati seorang Ibu, membuat mereka tetap tegar menghadapi setiap pilihan hidup yang sejatinya tak pernah mudah.

Salim kecil memiliki mimpi-mimpi sederhana; menjadi juara kompetisi dan mampu mengangkat piala, mempersembahkan sepeda kebo untuk Rima, hingga sekedar berjalan beriringan dengan Renyta, gadis yang begitu menawan hatinya. Bukan hanya jadi pemimpi, Salim pun akhirnya tumbuh menjadi seorang pemimpin sejati berkat dukungan para sahabat yang senantiasa membersamai. Meski banyak berkisah soal perjuangan di usia remaja, alur cerita novel ini justru diawali dari belasan tahun setelah keduanya menjalani selaksa ronta. Dan pada sekuelnya, diakhiri ketika Salim yang sudah berusia tiga puluh tahun, terbaring lemah karena penyakit jantung.

ISBN: 978-623-5519-09-8

Harga : Rp.99,000

Berat : 250 Gram

Ukuran : 14 x 21 cm

Terbit : Agustus 2021

Penerbit: Guepedia

Harga : Rp.110,000

Berat : 300 Gram

Ukuran : 14 x 21 cm

Terbit : Agustus 2021

Penerbit: Guepedia

Info Pembelian

Guepedia StoreTokopediaBukalapak
Selaksa Ronta Bagian Pertama Selaksa Ronta Bagian Pertama Selaksa Ronta Bagian Pertama
Selaksa Ronta Bagian Kedua Selaksa Ronta Bagian Kedua Selaksa Ronta Bagian Kedua

Tinggalkan Balasan